Sunday, February 27, 2011

Kiamat Sudah Dekat


Saya bukan orang yang puas dengan perfilman Indonesia. Maaf, bukannya ga cinta Negara sendiri. Tapi memang gitu adanya. Film Indonesia yang ngena di hati juga Cuma beberapa. Buat saya, film itu harus bisa ngasih pesan nyampe langsung ke pikiran dan ga bisa lepas..

Ada satu film Indonesia yang ga pernah saya lupa.

KIAMAT SUDAH DEKAT.

Film itu ngajarin tentang keikhlasan. Which is sesuatu hal yang cukup sulit.

Ngomong-ngomong tentang ikhlas nih yaaaa, ada kejadian yang pernah saya alami pas suka sama orang. Cuma bertahan 5 hari. Sampai akhirnya saya nyerah. Tapi bukan kalah. Saya nyerah justru karena kami berdua punya pacar. Saya nyerah karena ga mau dia tau saya suka. Kasian pacarnya. Kasian pacar saya. Saya belajar ikhlas melepaskan rasa suka itu. Walo awalnya susah. Hiks.

Dan tebak! Setelah belajar ikhlas, banyak kesempatan yang mengharuskan saya untuk kerja sama bareng orang yang saya suka. Bahkan, dia tambah baik. Tentu, kami pun mau ga mau jadi lebih deket. Fortunately, saya ga lupa kami punya pasangan masing-masing.

Balik lagi sama film Kiamat Sudah Dekat. Saya inget betul gimana tokoh utama mendapatkan apa yang dia pengen karena dia ikhlas. Jadi inget sama diri sendiri. Baru aja mulai belajar ikhlas, eh efeknya langsung kerasa.

Ternyata ikhlas ngasih kita lebih dari apa yang diharapkan.

Mari belajar sama-sama, walaupun sulit toh ikhlas bukan sesuatu yang mustahil kan?

No comments:

Post a Comment