Thursday, December 1, 2011

Dear Arinal :)

Apa pikiran pertama yang terlintas saat akan ditinggal orang terkasih ke tempat yang jauh?
Jujur, sedih. Saya bisa tahan kalau dia jauh. Tapi saya ga bisa tahan kalau harus lama-lama jauh.
Dan itu semua bikin saya ngerasa di titik paling rendah.
Sebelum akhirnya saya sadar that i'm so pathetic!
WHY?
Orang yang optimis melihat kebaikan dalam suatu peluang yang buruk.
Pesimis melihat keburukan dalam suatu peluang yang baik.

This is why i love my bff named Arinal Haq Padamayan


Thanks a lot dear bff. You 'kicked' me on the face. Haha.

Monday, November 7, 2011

Darahku Asetku

Percakapan paling ringan sekalipun dengan teman, bisa jadi hal yang cukup berarti dalam hidup. Karena kadang mereka yang menyadarkan betapa beruntungnya diri kita :)
saya : "aset aku cuma hati sama otak"
vici : "cuma itu? klasik! ada aset kamu satu lagi.."
saya : "apa?"
vici : "darah"

loh ko darah? begini readers..
saya tau betul bagaimana perjuangan ibu saya menyekolahkan anak-anaknya tanpa seorang suami.
bagaimana kerasnya beliau bersabar setiap hari.
tapi saya belum pernah menganggap itu sebagai aset. sampai seorang teman dengan tiba-tiba menyadarkannya lewat bbm.
betapa beruntungnya dalam darah saya mengalir darah seorang ibu yang kuat.
terimakasih Vici Sofianna Putera.
GBU!! :)

Friday, September 2, 2011

Manfaatkanlah!


Bestfriend.
How could you not love them?

Gimana bisa orang yang paling tau rahasiamu
jadi orang yang paling asing dalam waktu singkat?
Gimana bisa orang yang kau anggap paling berhati mulia
justru jadi orang yang paling tega menyakitimu?

Bisa.

Sebut aja si 'X'.

Bahkan untuk sekedar buka profil facebook dia, saya ngeri.
Cacian, makian dia suarakan lantang seolah menang.
Sakit hati? Jelas.

Ibarat catur, saya ini raja yang di skakmat kudanya sendiri.
Lalu temen saya bilang,
"jangan biarkan apapun melemahkan hatimu. Raja tetaplah raja yang harus berkuasa."


Ternyata ada hal yang paling krusial yang saya lupa.
Tuhan itu tidak memberi apa yang kita inginkan, tapi memberi apa yang kita butuhkan.
Berarti sudah jelas.
Kalau sahabat saya memilih pergi, artinya saya ga butuh dia :)

Well, apapun yang dia lakukan, semoga bermanfaat.
Jika tidak, manfaatkanlah. Ini kan pilihannya.

Have a nice day!

Tuesday, August 23, 2011

Camouflage


Kepada BULAN

Berbagi denganmu bukanlah hal yang mudah
Sulit, kompleks
Tapi tolong jangan salah sangka, aku senang kita berteman
Kamu baik, bahkan hampir sempurna
Setidaknya itu yang kau perlihatkan pada mereka

Namun ada hal yang tidak kamu sadari
Kesempurnaanmu terkadang menyakitkan
Karena ternyata semua orang membandingkan
Kamu malaikat, aku iblis
Kamu baik, aku jahat
Kamu presiden, aku rakyat jelata

Padahal sebenarnya aku matahari dan kamu bulan
Kamu meminjam terangku agar tetap bertahan dalam keeksistensian
Aku, sang matahari, hanya bisa kasihan..

Siapa yang akan bilang kamu sempurna jika tidak ada si serba kekurangan?
Siapa yang akan bilang kamu baik jika tidak ada si jahat?
Kamu akan terlihat sama dengan yang lain jika tak ada pembanding

Ada hal yang harus kamu ingat
Kita sama-sama manusia, pasti punya kekurangan
Dan maaf, aku sama sekali tidak seburuk itu..

Salam untuk hatimu, itu pun jika kau masih punya
Tanyakan ini padanya,
“Kalau sampai sang matahari memilih pergi, akankah sang bulan tetap bersinar??”

Monday, August 1, 2011

Semua masih sama. Kecuali satu.

Ramadhan tidak pernah gagal membuatku bersemangat.

Tidak ada yang lebih mengasyikkan dari bangun tidur bersama, sahur dengan keluarga, lalu mengucapkan rangkaian doa serta niat menjalani puasa. Semua masih sama seperti kali pertama aku berpuasa. kecuali..................

Taukah kau sepedih apa menanti sesuatu yang tak kunjung datang?

Aku tau.

Sudah bertaun-taun kau tak pulang.

Dan ada hal yang tak kau paham,

disini rindu semakin menggelinjang. menanti kau dengan lapang.

salah siapa? kita??

Iya ayah, ini aku.

bukan bermaksud mengganggu.

hanya ingin bertanya satu hal padamu,

"tidak sakitkah kau menyakiti aku?"

Saturday, July 23, 2011

Mountain View, California


just wanted to say hi to my blog reader.
someone from MOUNTAIN VIEW, CALIFORNIA.

Maybe you're reading this right now.
So, hi.
I always wonder when i got you in my live traffic feed list. Everytime i check it.
I really don't know who you are.
But i'm glad you do 'blogwalking'. and it's a pleasure to me you're reading my blog.

What i'm trying to say is..
it would be more fun if you show yourself up.
Oh hey, look there's a sentence up there.
DONT BE A STALKER, BE MY FOLLOWER

well, thanks anyway new found friend.
have a great day! :))

Saturday, July 16, 2011

I'm Only Human

Temen saya bilang, di dunia ini tidak ada hal yang bisa dimiliki seutuhnya. Saya paham betul itu.

Temen saya yang lain bilang, dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak dapat dipungkiri.

Iya Tuhan, yang itu juga saya paham.

Tapi mereka lupa, kita Cuma manusia seutuhnya, yang punya kekurangan dan kelebihan.

You know what? I'm good in everything. but not in losing someone.


Hey readers, let me ask you one thing.
WHAT IF SOMEDAY YOUR FATHER WALK AWAY FROM YOUR FAMILY FOR A ANOTHER WOMAN?
and the worst thing is, even a blind man could tell that your mother is so much much much better than her.

Monday, July 4, 2011

Lepas


Sebenarnya ini bukan tentang kepergianmu, bukan itu.

Karena, aku tau bahwa tidak ada satu hal pun di dunia ini yang mutlak kita miliki. Kita hanya peminjam yang berpikir kalau kita ini pemilik.

Aku tau bahwa di balik setiap pertemuan pasti ada perpisahan.Dan kali ini mungkin waktunya kita untuk berpisah.

Kau ingat waktu itu? Waktu kita pulang dari rumah salah seorang sahabat.

Aku terdiam di belakangmu. Menerobos malam penuh cahaya. Lampu rumah, lampu mobil. Kau tau aku sangat suka.

“Lihat lampunya bagus…” Di jembatan, kau menunjuk sekumpulan cahaya lampu rumah. Kita berdua sama-sama melihat tanpa sepatah kata pun.

Lalu kau berkata “nanti, kita lihat lampu lagi. Yang banyak, yang bagus.”

Aku mengangguk tanpa bersuara. Harusnya kau sadar, mataku susah payah bertahan untuk tidak mengurai air mata. Mengingat pesanmu yang lain.

“Kamu bikin saya berubah jadi lebih baik..” Padahal tanpa kau sadari, kaulah yang membawa perubahan besar dalam diriku.

Ah rasanya hatiku seperti tak di tempatnya,

dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Sebelum kita berpisah malam itu, kau memintaku berjanji.

“Janji, jangan nangis lagi. Saya ga mau kamu nangis di depan orang karena saya tau kamu bukan orang yang lemah. Kalau kamu nangis, itu bikin saya berat ninggalin”.

Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Setetes air mataku jatuh, lalu dua tetes, sekarang pipiku seperti sungai. Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan.

Tidak akan ada lagi yang membuka helm ku.

Tidak akan ada lagi yang bilang gigi depanku mirip gigi kelinci.

Tidak akan ada lagi yang garuk kalau kepalaku gatal.

Tidak akan ada lagi yang ngomel kalau kaos kakiku pendek atau bajuku ketat.

Malam itu kita bentuk jalur terpisah. Kau kesana, aku kesini.

Saling melepas.

Selamat jalan.

Sampai jumpa lagi.

Sunday, June 5, 2011

Pulang

Aku tau bahwa kau dan dia, layaknya aku dan kekasihku, setiap saat memiliki hak untuk saling menuju.

Kita berdua sama.

Kita adalah matahari dan bulan yang saling menjaga, bergantian tugas.

Aku pergi, kau menanti.

Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, ke arahnya. aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak hebat, adalah kenyataan bahwa hakmu, haknya, untuk saling bertemu, benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diriku, sekejap saja.

Membuatku nelangsa. Hampir mati.

Hatiku seperti terpelanting keras keluar dari tempatnya,

dan tubuhku berat untuk sekedar bergerak.

Kau tahu sayang, rasanya seperti dahaga yang terus menerus datang sebelum rasa lapar terpuaskan

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku sisipkan namamu dalam doaku. Seperti biasa.

Aku minta Tuhan agar membiarkan pikiranku istirahat. Sejenak.

Tidak melulu dipenuhi jutaan imaji tentangmu yang bertemu dengannya.

Apa yang kalian lakukan, bagaimana kalian membunuh ribuan waktu, atau berapa kali kalian saling berbisik cinta.

Cepat pulang.

Seperti yang kau bilang, kita seharusnya saling menyembuhkan.

Cepatlah pulang pangeran.

Pulang...

Padaku.

Saturday, June 4, 2011

Pangeran.. *episode 4


Adakah kau tau, pangeran..

Aku sangat ingin dengan bebas merengkuh hatimu

Menjejakkan rasa disana

Mengunci pintunya dan menghilangkan kuncinya

Biar aku terperangkap

Tak apa, pangeran..

Disana aku takkan kesepian

Karena ada doa yang terselip

Yang mengayunkanku dengan tenang

Diantara reruntuhan rindu yang ku tembakkan tepat di hatimu

Sunday, May 22, 2011

Selamat Menemukan :)


Halo cinta yang akan menggenapi agama..

aku masih menunggu kamu berhenti dari putaran waktu

tepat di jantungku

kelak jemari ini akan berlari mengitari setiap peta dalam sekujur tubuhmu

kelak tubuh kita akan saling mencari dan merengkuh satu sama lain

Ayolah, temui aku disini

terduduk dengan dada penuh harap serta doa yang terucap

selamat menemukanku wahai calon suami :)

Monday, May 16, 2011

Menikmati Sakit


Sehebat-hebatnya semangat cintamu pada akhirnya kandas juga kalau bertepuk sebelah tangan. -AlberthieneEndah

Itu kata salah satu penulis hebat negeri ini.

Kalau kataku, sehebat-hebatnya cinta, pada akhirnya kandas juga kalau tak bisa bersatu.

Lho? Gimana bisa kalau saling cinta, tapi tidak bisa bersatu?

Bisa.

Coba pikirkan. Kalau saling cinta tapi saling berbeda keyakinan? Kalau saling cinta tapi sesama jenis? Banyak yang terhambat karena itu.

Dan yang paling banyak saya temui adalah kalau saling cinta tapi saling punya pasangan.

Kau tau, rasanya seperti disiksa habis-habisan.

Seolah tersengat listrik. Kesetrum.

Kau dipaksa dan akhirnya terpaksa untuk menikmati sakitnya.

Sampai kau tak bisa bedakan lagi mana tangis, mana tawa......

Sunday, May 8, 2011

MORE


"The past is the prologue –Shakespeare

That quote has given me a lot to think, a lot to do, a lot to give to this life. I believe that history is not equal to the future, but it could be, if we dont change, if we dont move from our comfort zones and start contributing goodness and perfections in our lives.

My dream is go beyond what i think i can and to do more than what it takes."

Wednesday, April 6, 2011

MANUSIA MELIHAT HANYA PERMUKAAN, TUHAN MELIHAT KE DASAR HATI


Ada yang aneh dalam percakapan siang itu.

“Saya ngelakuin free sex udah lama.” Cukup satu kalimat yang bikin saya tercengang,

Bukan masalah free sex-nya. Tapi orang yang ngelakuinnya. DIA??? MUNGKINKAH??

Kami kenal sejak tiga tahun lalu. Dia, cowo berkulit hitam manis, postur tubuhnya kurus tinggi, cara ngomongnya kemayu. Hobinya masak dan nyanyi, suka pake skinny jeans, dan bibirnya merah. Dia cukup dikenal karena kebaikannya dan tentu saja, honestly me and my friends and my friend’s friends thought he was a gay.

“Saya ini hypersex, dalam satu hari saya bisa onani 4 kali bahkan lebih. Tiap abis ML, penis saya terus berdiri bahkan setelah sperma keluar. Dan tiap hari saya harus selalu bawa ini..” dia nyodorin saya kondom dalam jumlah banyak.

“Soalnya saya ga tahan kalo dalam sehari ga ML…”

Dan bla… bla… bla… dia cerita tentang pengalaman ML-nya sama banyak perempuan, konsultasinya ke dokter, alasan kenapa dia ngelakuin itu semua, bahkan dia pun cerita gaya apa saja yang dia pake. That’s really really awkward conversation.

Setelah sekian lama diem saking kagetnya, akhirnya saya nanya “kenapa kamu mau nyeritain ini sama orang lain?”

Dia senyum, “Saya cape dikira sebagai orang alim dan baik. Mereka harus tau yang sebenarnya, nerima saya apa adanya, bukan karena saya dikenalnya baik jadi mereka mau temenan sama saya”.

Lucu ya, manusia dikenal jahat gak mau, dikenal baik juga ga mau.

Yang lebih lucu lagi, saya kadang berpikir saya tau manusia lain itu siapa dan seperti apa. Tapi siang itu, jelas saya salah besar.

Thursday, March 31, 2011

THANK YOU LORD


thanks GOD tulisan saya masuk buku. judul bukunya DEAR PAPA. sebuah project dari www.nulisbuku.com
buku itu ada 6 buah. tulisan saya ada di buku ke 6, jadi beli buku yg ke 6 aja ya. bhaahaha. isinya kumpulan surat2 seorang anak buat ayah. satu karangan saya ada disitu. dengan judul GOOGLE IT.
proyek #dearpapa ini adalah untuk charity (amal) alias tidak ada imbalan apapun untuk setiap karya yang masuk. hasil penjualan dari buku ini akan disumbangkan buat panti jompo di Surabaya.
Coba cek itu di covernya, ada nama dan quote saya (DEASTY LARASATI) hehe. seneng banget nampang paling depan paling atas :)
buku ini cuma dijual online, ga ada d gramedia ato toko buku manapun. silakan search d google. atau klik www.nulisbuku.com
Ada yg mau beramal lewat beli buku ini? ga mesti beli ko, cuma kalo ada yg minat, hubungi saya. semoga hasil penjualannya cukup berkah untuk para orang tua di panti jompo. juga buat saya dan penulis yang lain. selamat berkarya teman2 dan jangan lupa beramal :))
thank u