Sunday, February 13, 2011

F, P dan I

Menanggapi masalah antara Ahmadiyah dan FPI, 10 jam lalu di Facebook, saya bikin status ini :

..Hai yang lebih bijak di luar sana, mohon terangkan pada saya yang naif, apa pentingnya FPI d Indonesia?..

Saya tidak bermaksud menebarkan kebencian atau apapun tentang FPI. Jelas, saya bertanya karena memang butuh pengertian.

Dan ini, jawaban dari seorang teman..

"FPI sangat penting jika caranya sedikit lebih santun. Karena mengingkari kemungkaran hukumnya wajib. Kalau dibiarin yang maksiat keenakan dong. Jadi alangkah lebih bijak kalau yang dibubarkan adalah pangkal masalahnya,yaitu yang jelas-jelas sesat.
Terlepas dari cara radikal u/ mengubah kemungkaran yg dilakukan oleh saudara kita dari FPI, ga perlu lah kita ikut memojokkan/menyudutkan/membela kelompok manapun. Yang wajib kita bela adalah islam. Bukan yang lain. "

Terima kasih Lulu Adytia Lumintang. Atas kesempatan yang dipakai untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sejauh ini, mungkin itu jawaban yang saya kira paling berkenan di hati. Setidaknya untuk saya pribadi :)

No comments:

Post a Comment