Thursday, February 24, 2011

Dream, Believe and Make It Happen!! *Like my idol said*

Mimpi saya, pergi keliling dunia.
Saya punya banyak temen bule. Dari mulai Amerika ampe Banglades. Dari mulai tua ampe muda. Dari yang kulit putih ampe gigi kuning *eh??*
Dan jangan kira itu pertemanan main-main. Walau kami belom pernah ketemu, tapi kami intens chatting, sms, email, webcam-an bahkan telepon. And FYI, umur hubungan saya sama temen-temen bule itu udah bertaun-taun. It feels great.
Di tiap kesempatan yang ada, saya suka ikut tes semacam exchange program atau summer class. Dan ya, untuk masalah tes, TOEFL atau nilai-nilai, saya seringkali berhasil. Tapi masalah timbul dari hal sepele. Deadline pengembalian formulir yang tiba-tiba berubah lah, umur yang belum cukup lah, atau bahkan tiba-tiba dapet kelas perkuliahan yang ga bisa saya tinggalkan.
Yes, I’m like this close to reach my dream. Sa-empret- lagi buat merubah mimpi jadi nyata.
Sedih? Kecewa? Tentu. Mikir buat nyerah? Sempet. Sampai saya baca kenyataan tentang Thomas Alfa Edison.
Lho? Kok jadi Thomas?
Yep, inspirasi bisa dateng dari mana aja. Ternyata dia gagal 9998 kali sebelum akhirnya berhasil membuat lampu pijar. Bukan sekali dua kali tapi SEMBILAN RIBU SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH DELAPAN kali. *diulang pake huruf capital biar lebih dramatis*.
Thomas Alfa Edison bilang,
“Saya sukses karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan. Dengan kegagalan tersebut, saya malah mengetahui 9998 bahan yang tidak bisa digunakan agar lampu tidak menyala”.
WOW!
Sama kaya postingan saya yang judulnya “TAYLOR”. Tentang orang yang memandang sisi negatif menjadi sisi positif. Saya gagal mewujudkan mimpi beberapa kali dan mikir buat nyerah? Helloooo gimana kabar Thomas Alfa Edison? Dia aja positive thinking. Masa kita nggak? Owwhhh tidak bisssaaaaahhhh!
Well well well... buat saya, dia, dan kamu yang punya mimpi... jangan pernah nyerah walo kita gagal berkali-kali. Yang kita lakukan cuma satu : YAKIN bahwa mimpi kita bisa jadi nyata. sooner or later.
This is not me taking control. This is me fulfilling my destiny :)

2 comments:

  1. Salaam from Bintan island!

    What an interesting blog you have here!

    Your post here reminds and wakes me up for the un-fullfilled dreams of the younger me.

    Makasih yaa ! Keep writing.

    btw saya lupa minta izin, saya kopas tulisan kamu tentang usia anjing yg lebih pendek dr umur manusia .. Great writings.

    ReplyDelete
  2. maaf baru bls. tulisan yg mana yah yg ttg anjing?
    thank u btw for the compliments :)

    ReplyDelete